mudahnya kita buat kordinatnya teerlebih dahulu untuk 1 segitiga.
ini coding untuk satu segitiga nya :
glBegin(GL_POLYGON);
glVertex2i(50, 100);
glVertex2i(100, 100);
glVertex2i(75, 150);
glEnd();
otomatis titik ujung bawah segitiga yang berkoordinat di (50,100) itu adalah titik puncak segitiga yang berada dibawahnya. dengan jarak yang sama kita tinggal buat koordinat segitiganya.
seperti ini :
glColor3f(0.0f,1.0f,1.0f);
glBegin(GL_POLYGON);
glVertex2i(25, 50);
glVertex2i(75, 50);
glVertex2i(50, 100);
glEnd();
begitu juga dengan ujung segitiga yang (100.100) itu juga menjadi puncak segitiga yang berada dibawahnya
ini codingnya :
glColor3f(0.0f,1.0f,1.0f);
glBegin(GL_POLYGON);
glVertex2i(75, 50);
glVertex2i(125, 50);
glVertex2i(100, 100);
glEnd();
glColor3f(0.0f,1.0f,1.0f);
glBegin(GL_POLYGON);
glVertex2i(75, 50);
glVertex2i(125, 50);
glVertex2i(100, 100);
glEnd();
segitiga susun yang kedua sudah terbentuk . Dengan cara yang sama kita
buat untuk susun yang ketigaSilahkan teman-teman lanjutkan.
Ini umtuk hasilnya teman teman :
untuk lengkapnya bisa di unduh disini : lengkapnya
semoga ini bisa bermanfaat untuk teman teman.:)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar